Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:29 WIB

Ini Jalur Yang Akan Digunakan Massa Prabowo ke KPU

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:06 WIB
Ini Jalur Yang Akan Digunakan Massa Prabowo ke KPU
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf

INILAHCOM, Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan pihaknya sudah menyiapkan jalur khusus bagi massa yang akan mengantarkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftar ke KPU RI.

Ia menjelaskan, massa pendukung Prabowo Subianto bertolak ke kantor KPU dari kawasan Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Massa akan dilewatkan ke Bundaran HI.

"Nanti dari Patung Kuda kita luruskan ke HI, kemudian dibelokkan ke kiri ke Jalan Imam Bonjol lalu ke KPU," katanya di Jakarta, Jumat (10/8/2018)

Yusuf mengatakan, pihaknya akan menutup jalan di sekitar rute saat massa melintas. Jalan akan kembali dibuka setelah massa lewat di rute tersebut.

"Nanti kan tidak masuk ke KPU semuanya, yang punya card khusus yang boleh masuk ke KPU. Yang lainnya nunggu di luar," jelasnya.

Ia juga mengatakan massa KSPI yang bergerak dari Patung Kuda ke KPU ini akan dikawal polisi. Massa akan berkonvoi dengan menggunakan kendaraan. Massa ini pun akan diberikan diskresi terkait aturan ganjil-genap.

"Itu kan dikawal nanti, setiap yang dikawal polisi itu masuk dispensasi prioritas, kan emergensi. Jadi nggak masalah," tuturnya.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan 300 personel untuk menjaga lalu lintas pergerakan massa ini. Selain melakukan pengawalan, polantas juga mengatur lalin di rute-rute yang dilewati massa. [hpy]

Komentar

x