Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 03:07 WIB

Jadi Cawapres, MUI: Ma'ruf Penasihat Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 10 Agustus 2018 | 06:00 WIB
Jadi Cawapres, MUI: Ma'ruf Penasihat Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai wajar dipilihnya Ketua Ma'ruf Amin sebagai cawapres oleh Joko Widodo (Jokowi) dan disepakati oleh seluruh partai koalisi.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Najamudin Ramli mengungkapkan, Jokowi sudah sejak lama terlihat melakukan pendekatan dengan Ma'ruf. Pendekatan Jokowi ini, lanjutnya, disambut baik oleh kyai kawakan itu.

Adapun sambutan baik Ma'ruf terhadap pendekatan Jokowi terlihat dari hampir tak pernah absen dirinya mendampingi Jokowi setiap melakukan kunjungan ke berbagai pondok pesantren di tanah air.

"Satu tahun terakhir ini, Pak Kyai Ma'ruf sangat dekat dengan Presiden. Hampir semua acara di pesantren, Pak Kyai mendampingi Presiden. Seperti ke pesantren di Banten maupun acara MUI kalau Presiden diundang, beliau selalu hadir," ujar Najamudin kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (10/8/2018).

Ia menambahkan, MUI menilai ditunjuknya Ma'ruf sebagai cawapres karena saat ini Jokowi semakin membutuhkan sosoknya yang dianggap merupakan salah satu penasihat terbaiknya.

"Sangat sering Pak Kyai juga diundang Presiden ke Istana. Apalagi selain Ketum MUI, Rais Am NU, beliau juga wantimpres dan juga dewan pengarah BPIP. Banyak jabatan beliau yang membuatnya harus dekat dengan Presiden, terlebih sebagai penasihat Presiden," pungkasnya.

Komentar

x