Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 08:21 WIB

Duet Prabowo-Sandiaga Tanpa Partai Demokrat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 10 Agustus 2018 | 00:24 WIB

Berita Terkait

Duet Prabowo-Sandiaga Tanpa Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kedua kanan) bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri (kanan), Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua k - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Duet Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno resmi dideklarasikan sebagai Capres dan Cawapres 2019 oleh partai Gerindra, PKS dan PAN. Partai Demokrat yang di detik-detik menyatakan masih berkoalisi nyatanya tak masuk.

Saat pengumuman deklarasi di kediamanan Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) tak ada elite partai Demokrat. Hanya nampak ketum PAN, Zulkifli Hassan, Ketum PKS, Sohibul Iman, ketua majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, ketua dewan Pembina PAN Amien Rais.

"Baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu PKS-PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberikan kepercayaan kepada saya dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024," Kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Belum diketahui, kemana arah Demokrat di Pilpres 2019.

Sebelumnya, salah satu elite PD, Andi Arief menyebut Prabowo sebagai 'Jenderal Kardus'.

Andi menolak Sandiaga sebagai Cawapres Prabowo karena menuding Sandiaga memberikan mahar Rp500 miliar kepada PKS dan PAN untuk menjadi Cawapres Prabowo.[jat]

Komentar

Embed Widget
x