Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 02:59 WIB

Mundur dari Gerindra,Sandiaga Sah Cawapres Prabowo

Oleh : M Yusuf Agam | Kamis, 9 Agustus 2018 | 23:45 WIB

Berita Terkait

Mundur dari Gerindra,Sandiaga Sah Cawapres Prabowo
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ketum Prabowo Subianto resmi mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden (capres) di pilpres 2019, Kamis (9/8/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra akhirnya memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres yang bakal mendampinginya.

"Baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu PKS-PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberikan kepercayaan kepada saya dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024," Kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Ia mengatakan Sandiaga merupakan sosok yang terbaik dari kandidat yang terbaik. Prabowo pun memastikan Sandiaga mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini diembannya.

"Sandiaga merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban dan bersedia mundur dari jabatan wagub DKI yang telah susah payah telah berkampanye pada Pilgub DKI 2017 lalu," lanjutnya.

Selain itu, Sandiaga juga mundur dari jabatannya sebagai Dewan Pembina Partai Gerindra dan memilih diusung sebagai cawapres independen mendampingi Prabowo. Penunjukkan Sandiaga sudah disepakati oleh partai koalisi yakni Gerindra, PKS dan PAN.

Komentar

Embed Widget
x