Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 04:16 WIB

5 Sinyal Rommy tentang Maruf Sebelum Terpilih

Kamis, 9 Agustus 2018 | 22:48 WIB

Berita Terkait

5 Sinyal Rommy tentang Maruf Sebelum Terpilih
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Proses terpilihnya KH Maruf Amin (KMA) sebagai cawapres mendampingi Jokowi sebenarnya disampaikan tanda-tandanya oleh M. Romahurmuziy. Ketua Umum PPP ini memang memerankan sebagai jembatan komunikasi antara Joko Widodo dengan masyarakat Indonesia.

"Pernyataan saya Desember 2017 atau Januari 2018 sudah memunculkan nama KMA. Coba googling lagi," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Nah berikut 5 tanda yang pernah disampaikan Rommy tentang terpilihnya KMA sebagai pendamping Jokowi yang sebenarnya sudah bisa dibaca publik sejak lama.

1. Sampaikan 6 keunggulan KMA

Pada kultwit yang disampaikan pada 10 Juli lalu, Rommy menyebut KMA cocok menjadi Cawapres karena memiliki enam keunggulan. Keunggulan itu adalah menjadi pemimpun Ormas terbesar Indonesia, dihormati seluruh ormas Islam, punya kemampuan di bidang ekonomi, pengalaman sebagai politisi dan berasal dari keluarga ulama ternama di Indonesia.

2. Masuk dalam 10 nama

Pada 15 Juli, Rommy menyampaikan 10 nama yang masuk dalam daftar Cawapres Jokowi, salah satunya adalah KMA. Selain KMA ada Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar Din Syamsuddin, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Moeldoko, Chairul Tanjung, dan Rommy sendiri.

3. Insial M
Setelah mengumumlan 10 nama bakal Cawapres, Rommy kemudian menyebut bahwa Cawapres yang dipilih Jokowi berinsial M. Dan insial ini salah satunya juga menjurus pada KMA. Selain KMA ada Mahfud MD, Muhaimin, Moledoko, dan Rommy sendiri.

4. Sebut KMA pernah duduki berbagai jabatan politik
Pada Rabu, 8 Juli lalu, saat bersama Jokowi di Cibinong Bogor, Rommy menyebut KMA
KMA pernah jadi Ketua Fraksi PPP DPRD DKI dan anggota DPR PKB.

5. Insial M Mengunjungi Istana
Pada Rabu 8 Juli siang, Rommy kembali menyebut KM sebagai Cawapres. Hal itu terlihat dengan mentautkan berita tentang KMA yang mengujungi Istana Merdeka. NahM," kicau Rommy sambil memperlihatkan KMA yang sedang berada di komplek istana.

[rok]

Komentar

x