Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:24 WIB

NasDem Akui Tak Kaget Jokowi Pilih Ma'ruf Cawapres

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 10 Agustus 2018 | 03:00 WIB
NasDem Akui Tak Kaget Jokowi Pilih Ma'ruf Cawapres
Anggota Dewan Pakar NasDem, Taufiqulhadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengaku sudah lama menduga Joko Widodo (Jokowi) bakal memilih Ketua MUI, KH. Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang mendampinginya di pilpres 2019.

Anggota Dewan Pakar NasDem, Taufiqulhadi mengatakan nama Ma'ruf sudah masuk sebagai salah satu kandidat cawapres Jokowi sejak setahun lalu. Bagi pihaknya, keluarnya nama Ma'ruf sudah dipertimbangkan masak-masak oleh Jokowi beserta seluruh ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja.

"Nama Pak Ma'ruf sudah kami ketahui sebelumnya sejak lama. NasDem itu dengar sejak bulan Ramadan tahun 2017," ujar Taufiqulhadi kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Adapun NasDem, lanjutnya, tak kaget dengan keluarnya nama cawapres yang disepakati dan dideklarasikan pada malam hari ini. Ia mengungkapkan, hingga detik terakhir memang tinggal dua nama yang siap menjadi cawapres Jokowi.

"Jadi, nama Pak Ma'ruf itu bukan hal baru walaupun ada beberapa nama termasuk Pak Mahfud MD yang beredar di kalangan pimpinan parpol. Siapapun cawapres yang dipilih tidak mengejutkan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019. Ketum MUI KH. Ma'ruf Amin resmi diumumkan jadi cawapres. Dalam deklarasinya, Jokowi memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024.

Ia mengakui keputusan ini adalah tanggung jawab besar yang erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar bangsa Indonesia dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok.

Komentar

x