Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 18:00 WIB

Said Aqil Sebut Ma'ruf NU Sejak Lahir

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 10 Agustus 2018 | 00:54 WIB
Said Aqil Sebut Ma'ruf NU Sejak Lahir
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo akhirnya mendeklarasikan diri untuk maju kembali sebagai Calon Presiden dan mengumumkan, nama KH Ma'ruf Amin adalah orang yang akan mendampinginya di Pilreps 2019.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj bersyukur dan senang atas penunjukan itu.

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah dan terharu, terus terang saja atas amanat dari Allah dan Pak Jokowi yang telah memilih Prof Dr KH Ma'ruf Amin sebagai pendamping, cawapres 2019-2024," katanya di kantornya, Kamis (9/8/2017).

Said mengatakan Ma'ruf adalah keturunan ulama besar dan tidak diragukan lagi. Untuk itu keluarga besar NU akan mendoakan pasangan Jokowi-Ma'ruf agar mendapatkan keberhasilan, kemudahan, dan kelancaran saat memasuki hari pemilihan nanti. Dia menambahkan, tak ada orang yang meragukan sosok secara garis keluarga Ma'ruf.

"KH Ma'ruf Amin kita semua tahu, secara nasab, keturunan, tak ada yang meragukan. Beliau keturunan ulama besar, ulama nusantara yang menjadi guru besar di Masjidil Haram di Mekah, wafat pun di Mekah. Namanya Syeikh Muhammad Nawawi Banten," ujarnya.

Selain itu, Said mengatakan Ma'ruf sudah menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) sejak lahir. Dia juga mengatakan Ma'ruf selalu menjadi referensi bagi para ulama.

"Beliau NU sejak lahir karena lahir di keluarga besar NU," ucap dia. [hpy]

Komentar

x