Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:02 WIB

OSO: Jokowi-Ma'ruf Pasangan Nasionalis-Religius

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 9 Agustus 2018 | 22:32 WIB

Berita Terkait

OSO: Jokowi-Ma'ruf Pasangan Nasionalis-Religius
Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan semua partai politik (Parpol) pengusung telah sepakat memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

"Kami sepakat Pak Jokowi memilih Pak KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya," kata OSO usai melakukan pertemuan di Restoran Plataran, Jalan HOS Cokrominoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) malam.

OSO meyebutkan, duet Jokowi- Ma'ruf Amin adalah sosok pasangan yang mewakili nasionalis dan religius.

"Pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin adalah
Nasionalis-religius, serta milenial juga, karena yang dimaksud milenial bukan masalah umur tapi adalah sikap yang baik," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada parpol koalisi Jokowi yang hengkang dari Koalisi Indonesia Kerja. "Semua parpol pengusung sepakat dukung Maaruf Amin dan tidak ada yang keberatan maupun ingin keluar dari koalisi," ungkapnya.

Menurut Ketua DPD RI ini keputusan Jokowi memilih Ma'ruf Amin baru diketahui saat melakukan pertemuan parpol pendukung hari ini, Kamis (9/8/2018). "Kita baru tahu hari ini keputusan Pak Jokowi memilih Ma'ruf Amin saat tadi pengumuman cawapres di dalam pertemuan parpol pengusung dengan Pak Jokowi," jelasnya.

Ia menambahkan, tim pemenangan yang dibentuk akan melibatkan semua pengurus parpol pengusung.

"Semua parpol akan dilibatkan untuk memenangkan jokowi- Ma'ruf Amin," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo akhirnya mendeklarasikan diri untuk maju kembali sebagai Calon Presiden dan mengumumkan, nama KH Ma'ruf Amin adalah orang yang akan mendampinginya di Pilreps 2019.

"Setelah saya menerima masukan-masukan dari ketum parpol, seluruh pengurus partai dari relawan seluruh tanah air dan tentunya aspirasi dari masyarakat luas. Maka dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," kata Jokowi di Menteng, Kamis (9/8/2018). [hpy]

Komentar

Embed Widget
x