Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:07 WIB

Jokowi Pilih Ma'ruf, Mahfud Pulang ke Kramat

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 9 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Berita Terkait

Jokowi Pilih Ma'ruf, Mahfud Pulang ke Kramat
Mahfud MD - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah nama KH Ma'ruf Amin diumumkan Joko Widodo sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019, Mahfud MD yang sebelumnya sudah berada di restoran Tesate dekat Plataran Menteng tempat koalisi Jokowi berkumpul merumuskan cawapres, harus balik kanan.

Mahfud MD sempat santer dikabarkan menjadi calon kuat cawapres Joko Widodo. Tapi keputusan koalisi berkata lain. Politikus Golkar Nusron Wahid mengatakan ia adalah orang yang menemani Mahfud MD di restoran Tesate Menteng. Kehadirannya di sana untuk awalnya untuk mendampingi deklarasi cawapres Mahfud MD.

"Ya saya nemenin Mahfud sambil nunggu transit, kan katanya mau deklarasi di situ (Restoran Tesate). Tiba-tiba ada perubahan," kata Nusron di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ia menjelaskan, karena adanya perubahan arah politik ini, Mahfud MD akhirnya memutuskan untuk pulang ke Kramat dan tidak bersama koalisi mengumumkan nama KH Ma'ruf Amin.

"Aku masih di Tesate. Pak Mahfud udah pulang ke Kramat," jelasnya.

Diketahui, beberapa saat setelah Mahfudz tidak terlihat di restoran Tesate, Presiden Joko Widodo mendeklarasikan diri untuk maju kembali sebagai Calon Presiden dan mengumumkan, nama KH Ma'ruf Amin adalah orang yang akan mendampinginya di Pilreps 2019.

"Setelah saya menerima masukan-masukan dari ketum parpol, seluruh pengurus partai dari relawan seluruh tanah air dan tentunya aspirasi dari masyarakat luas. Maka dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," kata Jokowi di Menteng, Kamis (9/8/2018). [hpy]

Komentar

Embed Widget
x