Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 01:28 WIB

Jokowi Resmi Pilih Ma'ruf Amin jadi Cawapres

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:29 WIB

Berita Terkait

Jokowi Resmi Pilih Ma'ruf Amin jadi Cawapres
Presiden Joko Widodo dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu 2019.

Menurut dia, semua partai koalisi yakni sembilan partai sudah setuju dengan keputusan tersebut.

"Setelah saya menerima masukan-masukan dari ketum parpol, seluruh pengurus partai dari relawan seluruh tanah air dan tentunya aspirasi dari masyarakat luas. Maka dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," kata Jokowi di Menteng, Kamis (9/8/2018).

Namun, Jokowi mengatakan pada kesempatan ini ingin menyampakan sebuah keputusan yang sangat penting.

Menurut dia, setelah melalui perenungan yang dalam dan menerima masukan-masukan dari berbagai elemen maayarakat serta disetujui partai koalisi Indonesia Kerja.

"Bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden adalah Profesor KH. Maruf Amin," ujarnya.

Dari pantauan, Jokowi mengumumkan tersebut didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Kemudian, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romi), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PSI Grace Natalie, aketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sementara, para sekretaris jenderal partai juga hadir.[jat]

Komentar

Embed Widget
x