Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:54 WIB

Oknum Kades Dalangi Perampokan di Kudus

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 9 Agustus 2018 | 19:09 WIB

Berita Terkait

Oknum Kades Dalangi Perampokan di Kudus
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kudus - Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan pihaknya berhasil menggulung 6 dari 11 pelaku perampokan di Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Salah satunya adalah seorang Kepala Desa di Kabupaten Sragen.

"Dari lima orang yang sudah berhasil ditangkap, diketahui salah satu pelaku bernama Suryana adalah oknum Kepala Desa. S bersama komplotannya ditangkap polisi karena mendalangi perampokan," katanya di Kudus, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu, S yang belakangan diketahui sebagai Kepala Desa Kaloran mengakui jika dialah yang mengatur semua skenario perampokan.

"Saya yang buat cerita seperti ini. Saya yang juga janjikan uang amanah," katanya.

Dia melakukan semua aksi itu karena ingin mencari dana untuk maju mencalonkan lagi menjadi kades setempat periode kedua. Sebab, pada pencalonannya yang pertama, ia masih punya utang. Kini utangnya hampir lunas.

"Motivasi saya di pilkades pertama, kan saya habis banyak. Belum balik modal. Saya ingin nyalon lagi tapi tak punya uang. Akhirnya saya lakukan hal ini," tambahnya.

Dari aksi curas ini, dia mendapatkan uang Rp 125 juta. Uang senilai itu dibagi tiga orang. Dirinya dapat Rp 58 juta.

"Saya pernah lakukan hal serupa di Godong, Grobogan. Hanya dapat Rp 25 juta. Aksi di Kudus ini, dapat hasil lebib besar," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan pihaknya berhasil menggulung 6 dari 11 pelaku perampokan di di Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

"Keenam pelaku adalah Suraya (58), Jamin (51), Kustadi (62), Kiswo (55), Agus Supriyono (35) dan Mashuri (40)," katanya di Kudus, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, kasus ini modusnya adalah pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan, yaitu dengan cara menjanjikan korban uang amanah 2:1. Artinya, uang milik korban Rp324 juta dijanjikan ditukar uang Rp700 juta. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x