Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:15 WIB

Hanafi Rais: PAN Dukung Prabowo Sebagai Capres

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 9 Agustus 2018 | 16:26 WIB

Berita Terkait

Hanafi Rais: PAN Dukung Prabowo Sebagai Capres
Wakil ketua Umum PAN, Hanafi Rais - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil ketua Umum, Hanafi Rais merapat ke kediamanan Prabowo Subianto di Kertanegara di tengah-tengah Rakernas PAN yang sedang berlangsung. Hanafi menyebut hasil rakernas menyatakan PAN berkoalisi dengan Prabowo.

"Sekarang (Rakernas PAN) sedang cofe break dan perlu saya sampaikan bahwa sudah dinyatakan secara resmi oleh ketua umum Kita saudara Zulkifli Hasan dan Bapak Amien Rais selaku ketua dewan Kehormatan dan disaksikan oleh seluruh peserta Rakernas dan juga seluruh DPW Pan saya Indonesia bahwa secara resmi sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden saudara Prabowo Subianto," kata Hanafi di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Hanafi mengatakan hasil keputusan Rakernas PAN telah menyerahkan kepada para ketum partai koalisi untuk menentukan Capres dan Cawapres. Soal nama Zulkifli Hassan untuk mendampingi Prabowo pun sempat dibahas.

"DPP mayoritas mengusulkan Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan sebagai capres-cawapres lalu Prabowo Subianto dan Ustadz Abdul Somad sesuai dengan aspirasi ijtima ulama dan tentu ada klausul yang menyampaikan bahwa untuk keputusan-keputusan yang lebih menentukan maka diserahkan kepada ketua umum sebagai pengambil keputusan kunci jadi nama-nama tersebut sudah disampaikan secara terbuka dan ini adalah sikap partai amanat nasional dan saya kira selanjutnya akan segera dideklarasikan," ujar dia.

Soal nama Sandiaga Uno yang menguat menjadi kandidat Cawapres Prabowo, Hanafi menyerahkan keputusan tersebut berdasarkan komunikasi ketum parpol koalisi. Yang pasti PAN mendukung Prabowo dan berkoalisi dengan Gerindra-PKS dan Demokrat.

"Nama Mas Sandiaga Uno juga sempat muncul walaupun munculnya belakangan. keputusan yang menjadi hak Veto ketua umum artinya diberi kewenangan penuh untuk menentukan mana yang dimaksud beriman sehat bagi seluruh partai koalisi," pungkas dia

Dengan merapatnya PAN, maka koalisi yang mendukung Prabowo ada empat yakni Demokrat-PKS dan yang terkahir PAN.[jat]

Komentar

x