Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 07:46 WIB

Intelektual NU Beri Dukungan ke Mahfud

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 9 Agustus 2018 | 15:08 WIB

Berita Terkait

Intelektual NU Beri Dukungan ke Mahfud
Mahfud MD - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ucapan Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj yang menyebut Mahfud MD bukan kader NU mendapat pertantangan dari kader NU.

Sebab, mantan ketua MK itu ternyata pernah menjadi penasihat GP Ansor dan ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama).

"Saya bersaksi Pak Mahfud MD itu kader NU, menjadi penasehat ISNU dan pernah menjadi penasehat GP Ansor. Warga NU akan mendukung Pak Mahfud," kata intelektual muda NU Zuhairi Misrawi melalui akun Twitternya @Zuhairimisrawi.

Zuhairi menegaskan, para elite PBNU harus menyadari bahwa NU bukan PKB, dan NU lebih besar daripada PKB.

"Menurut saya, PBNU harus membuka ruang seluas-luasnya kepada kader dan warga NU untuk berbakti pada NKRI. Ini sesuai dengan politik kemaslahatan yang dirumuskan NU," cuit Zuhairi.

Zuhairi juga menyebut rekomendasi empat nama yang diajukan dapat ditengarai NU berpolitik praktis, bernuansa elitis, dan tidak berorientasi kemaslahatan.


Seperti diketahui, nama Mahfud MD mencuat setelah dikabarkan dipilih Presiden Jokowi untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Namun, sebagian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menujukkan kekecewaannya, dan menyebut Mahfud bukan bagian dari Nahdiyin.

Terakhir, Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj juga menyebut Mahfud bukan kader NU karena tak pernah menjabat dan berkiprah dalam struktural NU.[jat]

Komentar

Embed Widget
x