Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 08:04 WIB

Pusdokkes Polri Bantu 3 Ibu Melahirkan di Lombok

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 9 Agustus 2018 | 10:34 WIB

Berita Terkait

Pusdokkes Polri Bantu 3 Ibu Melahirkan di Lombok
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Lombok - Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri berhasil menjadi penyelamatan bagi ketiga ibu di tenda darurat RS Bhayangkara Polda NTB pasca gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ketiga ibu itu melahirkan tiga bayi dengan alat seadanya pada Rabu (8/8) pagi.

"Proses persalinan tersebut terpaksa dilakukan di tenda darurat Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Polda NTB mengingat seluruh fasilitas umum terutama rumah sakit lumpuh total akibat besarnya guncangan gempa berkekuatan 7.0 SR," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Kamis (9/8/3018).

Iqbal mengatakan ketiga bayi itu lahir dengan selamat dan sehat. Ketiga ibu yang melahirkan yakni bernama Nabila, Indriani dan Hartati.

"Namun kekuatan dan ketabahan para korban juga tercermin dari para ibu hamil yang berusaha menjaga diri dan bayinya," jelas Iqbal.

"Suasana suka cita juga menyelimuti keluarga dan seluruh masyarakat yang turut menyaksikan proses hadirnya ketiga bayi ke dunia yang dimaknai sebagai suatu berkah di tengah duka pasca gempa besar yang melanda Lombok," sambung dia.

Proses melahirkan ketiga ibu tersebut dipimpin oleh AKBP dr Utomo Budidarmo dari Pusdokkes Polri. Tim ini merupakan tim dari 460 anggota personel gabungan yang diterjunkan oleh Polri untuk membantu mengevakuasi para korban dan penanganan kesehatannya. [rok]

Komentar

x