Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 08:04 WIB

Berapa Jumlah Harta Kekayaan Sandiaga Uno?

Oleh : Fadhly Zikry | Kamis, 9 Agustus 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Berapa Jumlah Harta Kekayaan Sandiaga Uno?
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menuding Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah menyiapkan uang senilai Rp500 miliar untuk PAN dan PKS agar direstui menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Jika hal itu benar adanya, maka total uang yang akan dikeluarkan Sandi berjumlah Rp1 triliun. Terlepas benar atau tidaknya tudingan tersebut, pernyataan Andi membuat publik tertarik kembali melihat berapa harta kekayaan yang dimiliki Sandi.

Sandi merupakan seorang pengusaha sukses, bisnisnya menggeluti sejumlah bidang. Berdasarkan laporan harta kekayaan sandi ke KPK per September 2016, Sandi memiliki harta kekayaan mencapai Rp3.8 triliun. Harta tersebut terdiri dari harta bergerak dan tidak begerak.

Pada Pilkada DKI 2017 lalu, Sandi juga tidak sedikit mengeluarkan uang dari kantong pribadinya. Setidaknya Sandi mengeluarkan uang Rp108 miliar untuk Pilkada DKI selama dua putaran. Uang tersebut digunakan untuk bersosialisasi dan kampanye.

Nama Sandi sendiri mencuat sebagai Cawapres Prabowo setelah adanya kebuntuan antara PAN, PKS dan Demokrat. Gerindra menyebut, Sandi merupakan alternatif Cawapres. Sandi pun kini dituding menyiapkan uang Rp1 triliun yang akan dibagikan kepada PAN dan PKS. [fad]

Komentar

x