Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:05 WIB

DPR Apresiasi Pengungkapan Pabrik Sabu di Jakbar

Kamis, 9 Agustus 2018 | 02:37 WIB

Berita Terkait

DPR Apresiasi Pengungkapan Pabrik Sabu di Jakbar
Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengapresiasi keberhasilan Polres Jakarta Barat yang mengungkap dua kasus besar peredaran narkoba salah satunya lokasi home industry sabu berkualitas impor.

"Pengungkapan lokasi pembuatan sabu yang dilakukan oleh Polres Jakarta Barat patut diapresiasi. Ini membuktikan keseriusan jajaran Polres dibawah kepemimpinan Kapolres Kombes Hengki Haryadi, untuk memerangi narkoba," kata Sahroni, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, peredaran narkoba sekarang sangat mengkhawatirkan karena targetnya anak-anak kecil kalangan pelajar. Bahkan, mereka sudah menjadi sasaran sebagai pengedar atau bandar narkoba. Maka dari itu, perlu dicegah oleh semua pihak bukan hanya kepolisian saja.

"Generasi kita telah dirusak oleh jaringan narkoba, bukan hanya sebagai pemakai tapi anak kecil bahkan kini dijadikan pengedar narkoba," ujarnya.

Ia mengatakan narkoba yang beredar di Indonesia bukan hanya berasal dari selundupan negara asing, tapi juga diproduksi di dalam negeri. Sehingga, pengungkapan pabrik sabu rumahan oleh Polres Jakarta Barat ini sekaligus membuktikan komitmen negara perang terhadap narkoba.

Untuk diketahui, Polres Jakarta Barat mengungkap clendestial lab atau pabrik rumahan sabu-sabu yang berlokasi di Perumahan Metland Jl Kateliya Elok II No 12 B, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan terbongkarnya pabrik sabu rumahan ini berdasarkan informasi kecurigaan masyarakat yang resah terhadap aktifitas pelaku.

"Ada beberapa barang bukti yang disita berupa hasil produksi sabu setengah jadi sebanyak 1 kilogram dan 500 gram sabu siap edar serta sejumlah bahan peracik sabu, tersangka inisial AW," ujarnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x