Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:26 WIB

Sita HP Dirut PLN, KPK Usut Percakapan Penting

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:31 WIB
Sita HP Dirut PLN, KPK Usut Percakapan Penting
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita handphone (HP) milik Dirut PLN Sofyan Basir. Penyitaan dilakukan saat tim KPK menggeledah kediaman Sofyan terkait kasus dugaan suap pengurusan proyek PLTU Riau-1.

"Saat penggeledahan dilakukan pertengahan Juli, di rumah Dirut PLN salah satu bukti elektronik yang disita saat itu adalah alat komunikasi yang digunakan Dirut PLN," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (8/8/2018).

Diduga, ada sejumlah percakapan penting terkait proyek yang berujung rasuah tersebut.

"Kita dalami ada atau tidak komunikasi antara pihak-pihak tersebut," ungkapnya tanpa mau merinci percakapan dengan siapa yang diduga dilakukan Sofyan untuk membahas proyek PLTU Riau-1.

Saat ini, kata Febri, tim penyidik masih menganalisis keterangan-keterangan yang telah disampaikan Idrus dan Sofyan serta kaitannya dengan bukti-bukti yang telah disita, termasuk HP milik Sofyan.

"Kemungkinan pemeriksaan lebih dari satu kali itu pasti ada, kalau dibutuhkan. Sejauh ini belum ada informasi tentang akan memanggil kembali, tentu harus menganalisis dulu hasil pemeriksaan kemarin," tandasnya. [ton]

Komentar

x