Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 15:10 WIB

Ini Sosok Cawapres yang Akan Diumumkan Jokowi

Oleh : - | Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:09 WIB
Ini Sosok Cawapres yang Akan Diumumkan Jokowi
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah - (Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Masa pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden RI akan ditutup pada Jumat, 10 Agustus 2018 mendatang.

Jelang masa pendaftaran ini partai politik sibuk mempersiapkan diri untuk mengusung masing-masing calonnya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan cawapres pendamping Joko Widodo sudah dalam genggaman. Sesuai kesepakatan dengan partai koalisi, Jokowi diberi wewenang untuk mengumumkan cawapres itu.

"Siapa, dan kriterianya seperti apa sudah disepakati di pertemuan di Bogor, bersama partai koalisi. Pak Jokowi di berikan wewenang untuk mengumumkan nama cawaprenya," kata Ahmad Basarah di Malang, Rabu, (8/8/2018).

Basarah memastikan cawapres pendamping Jokowi merupakan sosok yang religius. Beragama islam dan warga negara Indonesia. Siapa sosok itu, Ahmad Basarah meminta publik untuk bersabar.

"Kriterianya yang pasti, WNI, punya KTP Indonesia, beragama islam, usianya cukup umur. Pasti religius cawapresnya. Kita tunggu saja tanggal mainan," tandasnya.

Jokowi sejauh ini diusung oleh sembilan partai politik. Enam partai politik sudah memiliki kursi di parlemen. Mereka, PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Keadilan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Tiga partai pengusung lainnya berada di luar parlemen, yakni Partai Solidaritas Indonesia, Partai Persatuan Indonesia, dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia.[beritajatim]

Komentar

x