Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:25 WIB

Cawapres Sudah Diputuskan

Parpol Koalisi Jokowi Tinggal Bahas Strategi

Oleh : - | Rabu, 8 Agustus 2018 | 15:56 WIB
Parpol Koalisi Jokowi Tinggal Bahas Strategi
Presiden RI Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Malang - Presiden RI Joko Widodo dipastikan maju sebagai calon petahana. Namun, perihal sosok pendamping sebagai Cawapres masih menjadi rahasia meski nama itu sudah berada di kantong partai koalisi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyebut sosok cawapres itu tinggal pematangan. Sebelum, pukul 00.00 WIB, Jumat 10 Agustus nanti Jokowi akan diberi mandat mengumumkan sosok cawapres itu.

"Kapan, dimana, dan siapa cawapresnya itu menunggu paling pas untuk kapan di umumkan. Yang pasti sebelum tanggal 10 Agustus, pukul 00.00 WIB," kata Ahmad Basarah di Malang, Rabu, (8/8/2018).

Jokowi sejauh ini diusung oleh sembilan partai politik. Enam partai politik sudah memiliki kursi di parlemen. Mereka, PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Keadilan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tiga partai pengusung lainnya berada di luar parlemen, yakni Partai Solidaritas Indonesia, Partai Persatuan Indonesia, dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia.

Basarah mengatakan, saat ini partai koalisi Jokowi sudah tidak lagi meributkan siapa sosok cawapres itu. Sebab nama itu sudah mendekati kepastian. Saat ini yang dilakukan oleh partai koalisi justru pembahasan taktik dan strategi Pilpres 2019.

"Tanggal 10 bukan lagi siapa cawapresnya bagi Pak Jokowi dan partai koalisi. Tapi sudah menyangkut taktik dan strategi dalam kompetisi," tandasnya.[beritajatim]

Komentar

x