Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:51 WIB

PPP Sindir PAN yang Galau Dukung Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 8 Agustus 2018 | 15:05 WIB
PPP Sindir PAN yang Galau Dukung Jokowi
Ketua Umum PPP Rommahurmuziy - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PPP Rommahurmuziy menyindir PAN yang saat ini terkesan maju dan mundur untuk merapat bersama partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Pria yang akrab disapa Romi ini pun menilai wajar jika PAN galau untuk mengambil langkah mendukung Jokowi. Pasalnya, selama ini partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut dikebal sebagai oposisi.

"Tentu yang mempertimbangkan partai tersebut. Sampai sekarang masih galau berat,barangkali karena narasi-narasi yang dibangun selama ini oposisi oleh seluruh pimpinan partai," kata Romi di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018).

Ia menambahkan, sejauh ini terlalu sulit menahan pandangan bahwa PAN merupakan partai yang tidak berafiliasi dengan pihak oposisi.

"Kemudian, agak sulit ngeremnya karena gasnya terlalu kencang jadi ngeremnya harus turun gigi," ujarnya.

Soal diterima atau tidaknya PAN jika nanti memutuskan untuk ikut berkoalisi, Romi mengatakan keputusannya diserahkan kepada seluruh pimpinan parpol pengusung Jokowi.

"Bisa menerima atau tidak, tentunya semua pimpinan parpol yang berkumpul. Saya tidak bisa mengatasnamakan parpol yang lain. Kalau saya sendiri menegaskan lebih banyak lebih bagus karena itu memberikan tambahan kekuatan kepada koalisi Jokowi," pungkasnya.[jat]

Komentar

x