Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:26 WIB

Viral, Pemotor Lewat Trotoar Pukul Pejalan Kaki

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:10 WIB
Viral, Pemotor Lewat Trotoar Pukul Pejalan Kaki
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Trotoar di Jakarta kini sudah diperluas dan dipercantik guna menyokong para pejalan kaki agar nyaman. Namun, ada hal yang menggelikan terjadi pada Senin (6/8) malam.

Video seorang pejalan kaki berusaha menegur pemotor yang melintas melalui trotoar justru dipukul oleh pemotor tersebut. Aksi itu terekam oleh si pejalan kaki yang diunggah melalui akun youtube Koalisi Pejalan Kaki berduarsi 2 menit 28 detik pada Senin (6/8).

"Jangan dibiasain pak. Ini buat jalan kaki, bukan buat jalan motor," kata si pejalan kaki saat menegur pemotor yang lewat trotoar.

Si pemotor yang membuka helm saat ditegur tersebut ternyata perempuan yang merupakan driver Ojol online. Pemotor tersebut tak terima ditegur oleh si pejalan kaki.

"Kamu siapa? Kalau mau negur orang tuh yang hormat, yang sopan, 'Bu, maaf ini salah', bukan datang-datanglu ngomel, bingung gue," ucap ibu itu.

Merespon hal tersebut, si pejalan kaki bernama Alif membalikkan pertanyaan bahwa trotoar ini merupakan hak dirinya sebagai pejalan kaki.

"Ibu juga yang sopan, ini buat orang jalan kaki. Nggak ada petugas, saya pejalan kaki, saya pemakai trotoar," ucap Alif.

Pemotor itu lalu berlalu meninggalkan Alif, si pejalan kaki. Kamera Alif terus menyorot si ibu tersebut.

"Udah kayak polisi aja," ucap ibu itu sambil melajukan motornya.

"Lain kali yang bener, Bu," teriak Alif.

Tak berselang lama. Ibu tersebut turun dari motor dan menghampiri Alif. Tanpa pikir panjang, pemotor driver ojek online itu memukul Alif dengan tangan dan hampir menggunakan helm yang dipakainya.

Dari video tersebut, banyak pemotor atau warga sekitar yang berusaha melerai aksi pemukulan pemotor tersebut ke si pejalan kaki, Alif. [rok]

Tags

Komentar

x