Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:58 WIB

Demokrat Tegaskan SBY Serahkan Cawapres ke Prabowo

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 8 Agustus 2018 | 13:41 WIB
Demokrat Tegaskan SBY Serahkan Cawapres ke Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menegaskan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak pernah menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk jadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"SBY tidak menawarkan AHY. Demokrat berkali-kali dari kemarin menyampaikan menyerahkan sepenuhnya pada Pak Prabowo. Siapa pun yang akan dipilih Pak Prabowo, Demokrat akan all out memenangkan Prabowo di 2019," kata Ferdinand kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, Demokrat menyampaikan pertimbangan-pertimbangan kepada Prabowo terkait dengan situasi politik dan melihat hasil survei nasional yang harus menjadi pertimbangan Prabowo juga.

"Tidak ada mengusulkan AHY, sama sekali tidak ada dan tidak mungkin Pak SBY meminta Pak Prabowo untuk melobi PKS dan PAN untuk menerima AHY," ujarnya.

Ia mengatakan SBY mutlak menyerahkan soal nama calon wakil presiden kepada Prabowo, namun mantan Presiden ke-6 RI itu tetap bakal membantu memenangkan Prabowo secara penuh pada Pilpres 2019.

"SBY komitmen untuk turun gunung memenangkan Pak Prabowo. Terkait dengan wapres, tetap bahwa Pak Prabowo diberikan hak mutlak untuk menentukan cawapresnya siapa," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

x