Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:04 WIB

Giliran Direktur Operasi PLN Batubara Diperiksa

Oleh : Ivan Sethyadi | Rabu, 8 Agustus 2018 | 13:00 WIB

Berita Terkait

Giliran Direktur Operasi PLN Batubara Diperiksa
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Direktur Operasi dan SDM PLN Batubara, Djoko Martono, hari ini, Rabu (8/8/2018)

Djoko akan diperiksa terkait skandal pembangunan proyek PLTU Riau-1. "Djoko dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka JBK (Johannes B Kotjo)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan.

Proyek PLTI Riau-1 ini jadi masalah setelah KPK menangkap tangan Wakil Ketua Komisi 7 DPR Eni Maulani Saragih bersama pemilik saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes B Kotjo.

Eni diduga menerima suap senilai Rp 4,8 miliar dari Johannes B Kotjo untuk mengatur perusahaan Blackgold Natural Resources Limited masuk dalam konsorsium yang mengerjakan proyek PLTU Riau-1.

KPK mengendus ada peran Eni Saragih dan Idrus Marham, serta Bos PT PLN Sofyan Basir, sampai akhirnya Blackgold diminati untuk masuk konsorsium proyek ini. Kotjo adalah pemilik saham Blackgold.

Sofyan dan Idrus Marham waktu pemeriksaan pertama di kantor KPK pada bulan lalu mengaku mengenal dekat dan pernah bertemu dengan Kotjo.

Sofyan juga mengaku sering bermain golf dengan Idrus.Eni sendiri pada perkara ini ditangkap tim KPK dari rumah Idrus Marham.

Sementara Sofyan Basir rumahnya digeledah KPK, dokumen proyek serta CCTV disita untuk menelisik dugaan keterlibatannya dalam proyek ini. [rok]

Komentar

Embed Widget
x