Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 06:13 WIB

20 ribu KSPI Kawal Prabowo, Polri: Itu Tak Perlu

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 8 Agustus 2018 | 09:52 WIB
20 ribu KSPI Kawal Prabowo, Polri: Itu Tak Perlu
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana mengerahkan 20 ribu buruh untuk mengawal Prabowo Subianto mendaftar Capres ke KPU. Polri mengimbau KSPI untuk mengurungkan niatnya.

"Kita imbau mereka tidak usah ngawal-ngawal begitu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Rabu (8/8/2018).

Setyo mengatakan jika KSPI tetap ngotot mengawal dengan Prabowo dengan puluhan ribu orang, pihak kepolisian siap untuk mengawal keamanan.

"Silakan mengawal itu, tetapi harus kita lihat mengawal dalam rangkaian apa. Kalau ini unjuk rasa menyampaikan aspirasi, kalau ini kan politik, berbeda konteksnya," ucap dia.

Setyo menambahkan alangkah baiknya proses pengawalan dengan puluhan ribu massa itu tak perlu dilakukan, mengingat rute yang dilalui adalah rute pendek yang justru akan mengganggu lalu lintas. Apalagi, jika aksi itu malah menutup jalur untuk Asian Games.

"Kalau cuma dari Tugu Proklamasi ke KPU sih wajar, tidak mengganggu. Tapi, kalau sampai menutup jalur Asian Games, sangat disayangkan," ujar Setyo.

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan ada 20 ribu buruh siap mengantar Prabowo pada 10 Agustus 2018 ke KPU. Penanggung jawab aksi Rohman mengatakan pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan aksi itu ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya pada Rabu, 1 Agustus 2018.

"Massa kita dari Jabodetabek, seperti Bekasi itu ada 5.000 orang, Karawang, Purwakarta, Cilegon, Tangerang, Serang. Target kita 20 ribu yang akan hadir, tapi yang konfirmasi baru sekitar 10 ribu," jelas Rohman, Senin (6/8). [rok]

Tags

Komentar

x