Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:34 WIB

Istana Siap Tutup Pintu Koalisi untuk PAN

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 7 Agustus 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Istana Siap Tutup Pintu Koalisi untuk PAN
Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pihak Istana meminta agar Partai Amanat Nasional (PAN) tak perlu malu-malu untuk merapat mendukung Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin mengingatkan bahwa saat ini PAN merupakan salah satu partai koalisi pemerintah. Hal ini ditunjukkan dengan adanya salah satu kader yang menjadi menteri Jokowi.

"Kalau mengenai PAN, sudah jangan malu-malu. Makanya dari awal karena anda itu koalisi Presiden Jokowi, ada menterinya di kabinet kalau malu-malu nggak usah," ujar Ali Mochtar di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Di sisi lain, ia menyayangkan munculnya berbagai pernyataan yang dilontarkan Dewan Penasihat PAN Amien Rais yang selalu menyudutkan pemerintahan Jokowi.

"Dari awal kayak Pak Amien Rais, ngomongnya kayak comberan. Hari-hari memaki orang, hari-hari menyebutkan tidak ada baiknya Jokowi, tidak ada baiknya pemerintah. Kalau anda sebut pemerintah itu tidak benar, berarti anda kirim orang salah. Di pemerintahan itu ada wakilnya PAN," tegasnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar PAN tahu diri. Jika memang tidak ingin mendukung Jokowi di pilpres, sebaiknya mundur dari lingkaran koalisi.

"Jadi, sudah deh nggak usah (koalisi). Kalau mau gabung ya, silakan gabung. Kalau tidak ya, tidak usah. Belum tentu datang juga memberikan dukungan dari semua dukungan PAN. Bahkan, mungkin orang-orang yang selama ini mendukung Pak Jokowi malah berhenti mendukung. Sudah deh, tutup pintu, cukup," paparnya.

Lebih lanjut, Ali Mochtar mengatakan tanpa adanya dukungan PAN, pencalonan Jokowi sebagai capres tetap terus berjalan. Menurutnya, atau tidak adanya PAN dalam koalisi pemerintah bukanlah masalah besar.

"Kami nggak ada masalah di sini. Relawan semua siap mendukung Jokowi dua periode. Makanya kami bilang, lanjutkan. Kalau mereka beringas, kami akan lawan. Kalau masih bandel, kami libas,"" tandasnya. [rok]

Komentar

x