Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 00:34 WIB

Said Aqil Harap PPP Sudahi Dualisme Kepemimpinan

Oleh : Willi Naffie | Selasa, 7 Agustus 2018 | 17:25 WIB

Berita Terkait

Said Aqil Harap PPP Sudahi Dualisme Kepemimpinan
Plt Ketua Umum Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta Humphrey Djemat - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta Humphrey Djemat menemui Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siraoj, Selasa (7/8/2018) sore.

Kunjungan ini sebagai upaya merajut PPP kembali menjadi satu, lantaran ada dua lisme kepemimpinan dalam partai berlambang Kaabah tersebut.

"Kalau kita ada masalah antara anak kita datang kepada orangtua untuk mengadu," kata Humphrey.

Sementara itu Kiai Said Aqil merespon positif maksud dan tujuan Humphrey untuk menyatukan kubu Dzan Fariz dan Muhammad Romahurmuziy. Sebab itu bagian dari langkah mulia karena sudah sesuai dengan panduan Al quran guna mensejahtrakan umat.

"Masa sesama saudara sendiri tidak bisa Islah. Apalagi perpecahan PPP ini yang rugi bukan kader mereka saja, tapi semua umat islam. Karena itu, saya merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk islah ini," katanya.

Kiai Said Aqil berharap islah antara Romy dan Djan bisa segera terealisasi agar apa yang dicita-citakan dalam membangun bangsa ini lewat politik dapat berjalan maksimal.

"Semua demi pengabdian kita kepada tuhan dan bangsa. Islah PPP akan memperkuat demokrasi dan kesatuan bangsa di bidang politik. Siapa tau, kalau nanti Tuhan menguatkan lahir batin PPP menang di pemilu," tutupnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x