Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:56 WIB

PDIP No Comment Soal Peluang PAN Gabung Koalisi

Oleh : Raiy Muhammad | Selasa, 7 Agustus 2018 | 15:03 WIB

Berita Terkait

PDIP No Comment Soal Peluang PAN Gabung Koalisi
Politikus PDIP Pramono Anung - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PDIP Pramono Anung enggan berandai-andai soal kemungkinan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Ia mengatakan bergabung atau tidaknya PAN nanti dapat terlihat dari jumlah parpol yang akan menandatangani dukungan untuk Jokowi sebagai capres dan cawapres yang dipilih. Jika PAN bergabung, maka ada 10 parpol yang menandatangani dukungan Jokowi sebagai capres dan cawapres yang bakal dideklarasikan.

"Kita lihat nanti pada saat tanda tangan pencalonan presiden dan wakil presiden. Apakah jumlah parpol pendukungnya 9 atau 10," ujar Pramono di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Sementara itu, ia enggan menyikapi soal kecilnya peluang PAN merapat ke dalam koalisi karena hingga kini Jokowi dan Dewan Penasihat partai matahari terbit Amien Rais belum bertemu satu sama lainnya.

"Ya, pokoknya kita lihat saja nanti yang dukung Pak Jokowi 9 atau 10 parpol. Kita lihat saja 9 atau 10 parpol," tandas politikus PDIP ini.

Diketahui saat ini, ada sembilan partai politik yang berasal dari parlemen serta non parlemen yang mendukung Jokowi di pilpres. Kesembilan parpol itu antara lain PDIP, Partai Golkar, PKB, NasDem, Partai Hanura, PPP, PKPI, PSI dan Perindo. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x