Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 03:25 WIB

Asian Games, Anggota Polri Dibekali Bahasa Asing

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 7 Agustus 2018 | 14:40 WIB

Berita Terkait

Asian Games, Anggota Polri Dibekali Bahasa Asing
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ratusan ribu anggota Polri siap untuk mengamankan jalannya Asian Games 2018 yang akan dimulai pekan depan. Para anggota juga dibekali pelatihan bahasa asing guna mempermudah interaksi dengan tamu dari 42 negara.

"Semua pos-pos pengamanan sudah bagus dan dilengkapi dengan petugas yang bisa berbahasa Inggris, berbahasa Arab, berbahasa Mandarin, bahkan Jepang," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Tito lalu mengapresiasi kesiapan anggota di Sumatera Selatan dalam menghadapi Asian Games 2018. "Ini luar biasa saya lihat di Sumatera Selatan kesiapan mereka," sambung dia.

Selain kesiapan dalam pos-pos pengamanan, pihaknya juga terus mengantisipasi ancaman teror dalam pelaksanaan pesta olahraga se-Asia itu. Saat ini, 34 Polda di seluruh Indonesia sudah dibentuk Satgas untuk menenggal aksi terorisme.

"Tiap Polda saya bentuk satgas, di Mabes Polri Densus juga saya akan kembangkan menjadi 34 satgas semua provinsi. Semua Polda juga membentuk satgas anti teror, paralel bekerja dengan Densus," terang Tito. [hpy]

Komentar

x