Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 01:29 WIB

Kapolri Imbau Pilpres 2019 Jauhi Isu Provokatif

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 7 Agustus 2018 | 13:50 WIB

Berita Terkait

Kapolri Imbau Pilpres 2019 Jauhi Isu Provokatif
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghimbau elite yang terlibat dalam Pilpres 2019 untuk tak menghembuskan isu provokatif. Tito memastikan akan menindak tegas isu-isu yang dapat membenturkan masyarakat.

"Kita tentu berharap Pilpres 2019 ini berlangsung aman, damai, tidak membawa isu provokatif apalagi black campaign dan lain-lain yang mungkin bisa mengganggu yang lain," kata Tito di gedung PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Tito mengatakan Polri punya prinsip bahwa persyaratan demokrasi harus berjalan dengan aman dan tertib. Sebagai penegak hukum, Polri akan menindak tegas orang-orang yang membuat provokatif.

"Prinsip, kalau sampai ada pelanggaran hukum pasti kita akan lakukan tindakan tegas di samping kita lakukan pendekatan agar tidak terjadi pelanggaran hukum," jelas dia.

Sebelumnya, arahan Jokowi ke relawan agar berani jika diajak berantem menuai kontoversi. Politikus PKS, Fahri Hamzah menilai Jokowi telah membuat isu provokatif yang dapat memecah bangsa.

"Pak Jokowi harus mulai pidato sebagai negarawan yang membuat kita semua terpukau. Kegagalan narasi pemerintahan ini dari awal itulah yang merusak bangsa Indonesia," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8). [hpy]

Komentar

Embed Widget
x