Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 18:01 WIB

Ratusan Murid MI Salat Gaib untuk Korban Gempa

Oleh : - | Selasa, 7 Agustus 2018 | 09:37 WIB
Ratusan Murid MI Salat Gaib untuk Korban Gempa
(Foto: beritajatim)


INILAHCOM, Mojokerto - Ratusan siswa-siswi MI Nurul Huda 2 di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto menggelar salat gaib. Selain itu, ratusan siswa-siswi kelas 4 dan 5 juga menggalang dana untuk korban gempa Lombok.

Ratusan siswa-siswi ini menggelar salat gaib di lantai 3, sebelum peserta didik memulai pelajaran. Suasana khusyuk terlihat dari wajah para siswa-siswi selama berlangsungnya salat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan sujud ini.

Salah satu murid MI Nurul Huda, Salwa Rahmatul (10) mengatakan, salat gaib digelar untuk bencana gempa di Lombok. "Tadi juga nyumbang, semoga ini bisa membantu korban gempa. Uang saku saya Rp10 ribu tiap hari, sebagian saya sumbangkan," ungkap siswi kelas 4 ini.

Sementara itu, Kepala MI Nurul Huda 2, Misbahul Umam mengatakan, tujuan kegiatan tersebut agar para siswa peduli terhadap korban gempa di Lombok. "Anak-anak ikut mendoakan korban, ini juga sebagai bentuk penanaman karakter pada anak agar peduli dengan korban bencana," ujarnya.

Masih kata Misbahul, adanya kegiatan tersebut, para siswa diajarkan agar bersyukur. Selain salat gaib, juga dilakukan penggalangan dana dengan cara para ketua kelas masing-masing masuk kelas dengan membawa kardus dan diputar keliling kelas.

"Anak-anak juga kita minta agar menyisihkan uang saku, penggalangan dana ini nantinya disalurkan ke lembaga peduli bencana. Sementara kegiatan ini, kita gelar sejak Senin kemarin," tegasnya. [beritajatim]

Komentar

x