Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:23 WIB

PDIP: Gagasan PP Muhammadiyah Sangat Visioner

Oleh : - | Senin, 6 Agustus 2018 | 20:25 WIB
PDIP: Gagasan PP Muhammadiyah Sangat Visioner
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan menanggapi positif usulan 6 poin Nawacita II dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Setiap kali bertemu dengan Pak Haedar Nashir, Ibu Megawati Soekarnoputri sangat terkesan karena alam pikir Pak Haedar yang penuh kebijaksanaan, inspiratif dan berkemajuan. Kami menyambut baik dan berterima kasih atas masukan Beliau. Sangat positif untuk menjadikan Nawacita II menjadi aganda prioritas yang menjawab berbagai persoalan bangsa dan sekaligus memberikan arah pembangunan bangsa 5 tahun kedepan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Hasto menyampaikan bahwa ketika program Nawacita I disusun, saat itu persoalan bangsa dikategorikan menjadi 4 persoalan pokok, yakni merosotnya kewibawaan negara, melemahnya sendi perekonomian nasional, intoleransi dan krisis kepribadian bangsa.

"Tiga masalah pokok itulah yang menjadi landasan penyusunan visi misi Jokowi-JK," ujar Hasto.

Melalui konsolidasi politik yang tidak mudah, dan berbagai persoalan fiskal serta situasi perekonomian dunia yang belum begitu membaik.

Pemerintahan Jokowi-JK berhasil meletakkan fondasi bagi kemajuan Indonesia Raya seperti fondasi bangunan bangsa Indonesia yang lebih produktif, peningkatan kualitas SDM, peningkatan karakter bangsa, penguatan posisi sebagai bangsa maritim, sistem infrastruktur sebagai leverage pertumbuhan ekonomi ke depan, dan aspek keadilan melalui Pembangunan dari pinggiran.

"Dan prestasi lainnya di bidang pengentasan kemiskinan dan keadilan melalui kartu keluarga harapan, kartu Indonesia Pintar, kartu Indonesia sehat, dan lain-lain," katanya.

"PDI Perjuangan akan memasukkan usulan Pak Haedar yang sangat konstruktif tersebut ke dalam Nawacita II," pungkasnya. [rok]

Tags

Komentar

x