Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:06 WIB

18 Dokter RS Terapung Unair Berangkat ke Lombok

Senin, 6 Agustus 2018 | 22:23 WIB

Berita Terkait

18 Dokter RS Terapung Unair Berangkat ke Lombok
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Rumah Sakit Terapung Ksatria malam ini bertolak ke Lombok Utara, daerah terdampak gempa dan potensi tsunami. Setidaknya ada 18 Paramedis yang akan diterjunkan kedua lokasi di wilayah Lombok Utara, yakni daerah pelabuhan Tanjung Luar dan Pelabuhan Carik di dekat Gunung Rinjani, Senin (6/8).

Dari data yang dihimpun beritajatim.com, ada penambahan jumlah Paramedis yang ikut berangkat dengan Tim Acu Pertama, yang awalnya 12 orang menjadi 18. Kedelapan belas Paramedis yang berangkat sore ini akan menuju Mataram terlebih dahulu untuk ditampung di RS tempat Dr Soesbandoro sp.og. Paramedis terdiri dari 7 dokter bedah tulang, 1 dokter bedah, 4 dokter anaestesi dan 5 perawat.

Tim Acu Pertama ini merupakan tim assessment yakni tim yang menilai dan meninjau keadaan di lokasi terdampak gempa.

Hal yang dilakukan Tim Acu Pertama selain menilai dan mengevaluasi keadaan, tim akan memberikan pertolongan pertama kepada para korban yang sebisa mungkin membuat korban tetap bisa bertahan sampai tim medis yang lebih besar didatangkan.

Menurut Dr Christrijogo Sumantono, selaku Komandan Darat Tim Acu Pertama Kapal mestinya siap berangkat sore tadi. Tetapi mengalami penundaan karena kondisi air laut yang tidak menentu.

"Air keburu surut, mungkin baru bisa gerak tengah malam atau besok pagi," ujarnya.

Tim Acu Pertama ini dikoordinir oleh dua tokoh, yakni Komandan Daratan dr. Christrijogo Sumantonoi dan Komandan Lautan dr Agus yang juga sebagai dokter spesialis bedah. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x