Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 00:03 WIB

KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Labuhanbatu

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 6 Agustus 2018 | 20:02 WIB

Berita Terkait

KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Labuhanbatu
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap selama 40 hari. Pangonal, menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap proyek-proyek di Kabupaten Labuanbatu, Sumut.

"Hari ini dilakukan perpanjangan selama 40 hari untuk tersangka PPH (Bupati Labuanbatu)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (6/8/2018).

Pangonal diperpanjang masa penahanannya terhitung dari tanggal 7 Agustus 2018 sampai 15 September 2018.

Selain Pangonal, penyidik KPK juga memperpanjang masa penahanan tersangka Effendi Syahputra. Effendi juga diperpanjang penahanannya dari 8 Agustus 2018 sampai 16 September 2018.

Dalam kasus ini, Selain menetapkan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap sebagai tersangka, KPK juga menjerat orang kepercayaannya Umar Ritonga dan pihak pemberi suap, bos PT Binivan Konstruksi Abadi, Effendy Syahputra.

Bupati Pangonal melalui Umar Ritonga diduga menerima suap dari Effendy sebesar Rp 576 juta dari total komitmen Rp 3 miliar.

Namun uang itu masih dibawa kabur oleh Umar, yang kini berstatus buron KPK.

Sebelumnya sekitar bulan Juli 2018 juga KPK menduga telah ada penyerahan cek sebesar Rp 1.5 miliar untuk Bupati Pangonal dari Effendi. Uang tersebut merupakan bagian uang suap dari proyek pembangunan RSUD Rantau Prapat, Labuhanbatu. [fad]

Komentar

Embed Widget
x