Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:14 WIB

Ini Alasan Muhammadiyah Beri Masukkan Nawa Cita

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 6 Agustus 2018 | 18:16 WIB

Berita Terkait

Ini Alasan Muhammadiyah Beri Masukkan Nawa Cita
Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan alasan dirinya memberikan masukkan Nawa Cita Jilid II kepada Presiden Jokowi jika nanti kembali terpilih di pilpres.

Adapun masukkan ini disampaikan Haedar dalam sambutannya pada acara Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, masukkan ini perlu disampaikan karena saat ini dirinya merasakan hanya karena tujuan-tujuan politik menyebabkan jebolnya peradaban bangsa.

"Tentang kedaulatan, sebenarnya kami sudah paham bagaimana pemerintah sekarang renegosiasi Freeport sampai 51 persen, kemudian Blok Mahakam dan Blok Rokan. Ke depan harus dalam mindset besar bahwa Indonesia yang besar dan kaya rasa punya prinsip kedaulatan," ujarnya di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Ia pun meyakini pada periode kedua nanti, jika terpilih, Jokowi bakal kembali mengusung Nawacita Jilid II. Masukan Muhammadiyah, lanjutnya, diperlukan untuk kepentingan bangsa.

"Muhammadiyah kan, lebih baik dari hulu. Jadi kami beri masukan-masukan agar proses politik ke depan tidak hanya bicara wapres, wapres dan wapres, tetapi juga berbicara tentang kebijakan strategis," ungkapnya.

Sementara itu, saat disinggung masukkan ini disampaikan sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah terhadap Jokowi, Haedar menegaskan bahwa pihaknya hanya akan mendukung proses politik yang sehat.

"Muhammadiyah selalu mendukung proses politik yang sehat, positif dan demokratis. Muhammadiyah kan, tetap dalam posisi sebagai ormas dan dakwah, kita beri masukan jika pemerintahan ini diberi peluang lagi oleh rakyat itu maka ini poin kebijakan. Nanti kalau kami bertemu yang lain, kami juga beri masukan," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x