Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 08:02 WIB

Polda NTB Salurkan Air Bersih untuk Korban Gempa

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 6 Agustus 2018 | 16:43 WIB

Berita Terkait

Polda NTB Salurkan Air Bersih untuk Korban Gempa
(Foto: inilahcom/dok)

INILAHCOM, Jakarta - Korban pengungsian akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih membutuhkan bantuan. Polri menyalurkan air bersih untuk para korban di tenda-tenda pengungsian.

"Ini pembagian air bersih dari Polda Nusa Tenggara Barat untuk masyarakat korban gempa di wilayah Tanjung Lotara," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Senin (6/8/2018).

Iqbal mengatakan itu sambil menunjukkan foto-foto para personel Polri di Lombok yang memberikan air bersih kepada para pengungsi. Dari foto-foto tersebut, mobil Polda NTB yang membawa air bersih dikerumuni warga yang membutuhkannya.

"Bantu masyarakat korban gempa ini bagian dari tugas polisi untuk mengayomi masyarakat, langkah-langkah kemanusiaan ini maksimal akan kita lakukan selama proses recovery berlangsung," jelas Iqbal.

Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat terjadi pada Minggu (5/8/2018) kemarin dengan kekuatan 7 SR. Data sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ada 91 orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka akibat gempa tersebut. [ton]

Komentar

x