Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:50 WIB

Polri Ancam Penyebar Hoax Gempa Lombok

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 6 Agustus 2018 | 16:00 WIB
Polri Ancam Penyebar Hoax Gempa Lombok
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri akan menindak tegas pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan informasi palsu (hoax) terkait gempa Lombok dan menggunakannya untuk kepentingan tertentu.

"Kami akan tindak bagi penyebar hoax yang dapat merusak situasi ini dan dapat menimbulkan ketakutan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Senin (6/8/2018).

Iqbal mengimbau masyarakat tidak memperkeruh suasana dengan menyebarkan hal-hal negatif terkait bencana tersebut.

"Bagi masyarakat lainnya kami imbau untuk membangkitkan semangat untuk menyampaikan pesan sejuk dan rasa empati," ujarnya.

Selain itu, Polri juga meningkatkan patroli di wilayah Lombok dan sekitarnya. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

"Ke peningkatan patroli pada objek vital, ada juga sentral ekonomi kita lakukan. Jadi selain melakukan upaya perlindungan pengayoman pada masyarakat kita tentunya melakukan proses pelayanan pada masyarakat tersebut," kata Iqbal.

"Dan juga penegakan hukum kami akan lakukan secara konsisten. Kami tidak ingin bahwa insiden ini dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," tandasnya. [fad]

Komentar

x