Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:22 WIB

2.000 WNA Dievakuasi Dari Gili Trawangan

Senin, 6 Agustus 2018 | 14:09 WIB

Berita Terkait

2.000 WNA Dievakuasi Dari Gili Trawangan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Lombok - Dua ribu wisatawan mancanegara yang berada di kawasan wisata Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, dievakuasi pasca gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang wilayah Lombok pada Minggu (5/8) malam.

"Saat ini tim dari TNI, kepolisian, SAR, bersama pemerintah daerah dibantu masyarakat sedang melakukan evakuasi 2.000 turis asing agar bisa keluar dari Gili Trawangan." kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto saat memimpin penanganan operasi tanggap gempa Lombok di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Senin (6/8/2018.

Pemerintah lanjut Wiranto, juga akan membantu dan memfasilitasi pemulangan para wisatawan mancanegara ke negara asal mereka.

"Kita ingin mereka tidak trauma, karena itu pemerintah mempercepat evakuasi mereka. Kita harap hal ini bisa tertangani dengan baik," ujarnya.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana, jumlah korban jiwa akibat gempa itu 91 orang, 72 di Kabupaten Lombok Utara, sembilan di Kabupaten Lombok Barat, empat di Kota Mataram, dua di Kabupaten Lombok Tengah, dua di Kabupaten Lombok Timur dan dua di Bali. Semuanya warga negara Indonesia. Gempa juga menyebabkan 209 orang terluka dan bangunan rumah warga dan fasilitas publik rusak. [tar]

Komentar

Embed Widget
x