Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 22:52 WIB

Gempa di Bali, Umat Islam Tetap Sholat Jamaah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 6 Agustus 2018 | 05:13 WIB

Berita Terkait

Gempa di Bali, Umat Islam Tetap Sholat Jamaah
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Musibah bencana gempa bumi melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018). Namun, guncangannya juga sampai Bali.

Bahkan, sempat beredar video sejumlah umat Islam yang sedang mendirikan sholat berjamaah di Mushola As-Syuhada, Denpasar bergoyang-goyang merasakan guncangan gempa.

Akan tetapi, seorang imam dan beberapa jamaah ada yang tetap melanjutkan ibadah sholatnya serta ada sebagian yang sempat lari menyelamatkan priadi tapi ada yang kembali lagi untuk sholat berjamaah.

Lantunan ayat-ayat Alquran tak berhenti diucapkan dengan suara terbata-bata menangis oleh seorang imam sholat, meskipun sang imam berpegangan tembok sebelah tangan.

"Allahu Akbar! Guncangan gempa yang dahsyat di Lombok Utara terasa kuat hingga Denpasar Bali. Video ini diambil dari tayangan live shalat berjamaah di Mushola As Syuhada Denpasar, lepas jamaah mengadakan kajian," tulis akun indonesiabertauhidid yang dikutip INILAHCOM, Minggu (5/8/2018).[ris]

Allahu Akbar! Guncangan gempa yang dahsyat di Lombok Utara terasa kuat hingga Denpasar Bali. Video ini diambil dari tayangan live shalat berjamaah di Mushola As Syuhada Denpasar, lepas jamaah mengadakan kajian. . Sang Imam tetap melanjutkan shalat serta lantunan Ayat Kursi meski gempa menggoyang masjid, di saat beberapa jamaah berlari untuk menyelamatkan dirinya. . Semoga Allah jaga sodara-sodara kita di NTB. Semoga ini pun menjadi renungan dan pelajaran bagi kita semua. Kembalilah tuan, ini teguran. . . NB : Para ulama sepakat tentang bolehnya membatalkan sholat wajib dalam kondisi genting seperti pada video diatas. Bila jamaah yakin bahwa konstruksi masjidnya kuat maka melanjutkan sholat juga tidak masaalah, dan bila tiba-tiba ambruk dan meninggal, maka insyallah syahid. Tapi kalau sudah mengetahui bahwa bangunan akan ambruk dan sengaja menunggu agar ditimpa bangunan, maka Ini sama saja dengan bunuh diri. Mati konyol namanya. Allah berfirman: "Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan," QS: Al-Baqarah: 195) (diulas oleh Ust @act_elgharantaly) . . Mari Bantu saudara kita di Lombok ke Rekening #BNI (kode bank 009) : 1119393115 #BSM (kode bank 451) : 7938888889 Atas nama @indonesiamuda.official _________________________________________ Call center & Konfirmasi Admin WA Indonesia Muda : 0838 1555 5560 #indonesiabertauhid #GempaLombok

A post shared by INDONESIA BERTAUHID REBORN (@indonesiabertauhidid) on


Komentar

Embed Widget
x