Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 08:48 WIB

Gempa Lombok, 52 Luka Satu Orang Tewas

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 5 Agustus 2018 | 23:43 WIB

Berita Terkait

Gempa Lombok, 52 Luka Satu Orang Tewas

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suarta mengatakan dari data sementara diketahui gempa bumi berkekuatan 7 Skala RIchter (SK) yang mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) malam ini merenggut 1 jiwa warga NTB.

"Infonya iya, ada satu orang meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Bhayangkara Mataram. Korban luka ada 16 orang," katanya kepada wartawan.

Semantara Jubir Basarnas Mataram Agus Ichi mengatakan setidaknya ada 52 orang jadi korban atas gempa bumi ini.

"Sementara 52 korban. 50 dirawat di RSUD Provinsi di Mataram," katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan korban luka ini sebagain besar kaibat tertumpa reruntuhan bangunan. 52 orang itu mengalami luka di baian kaki dan kepala.

"Rata-rata luka di bagian kepala dan kaki," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyisiran di sejumlah lokasi yang terdampak gempa. Warga juga masih berada di luar rumah karena khawatir gempa susulan.

"Untuk korban jiwa kami belum dapat kepastian, masih simpang siur," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensial tsunami pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) di Timur Laut Lombok Utara, Minggu (5/8/2018).

Lewat akun twitternya BMKG memberikan informasi pemutakhiran data gempa di Lombok Utara. BMKG menulis gempa ini berkekuatan 7 SR dan terjadi pada kedalama 15 kilometer dalam laut.

"#Pemutakhiran,Peringatan Dini Tsunami di NTB, Gempa Mag:7.0, 05-Aug-18 18:46:35WIB, Lok:8.37LS,116.48BT,Kdlmn:15Km#BMKG," tulis akun @infoBMKG. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x