Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 00:33 WIB

Gempa Lombok, Penerbangan Bandara Ngurah Rai Aman

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 5 Agustus 2018 | 20:41 WIB

Berita Terkait

Gempa Lombok, Penerbangan Bandara Ngurah Rai Aman
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Humas AP I Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan meski terdampak gempa bumi berkekuatan 7 Sjala Richter yang terjadi di Lombok, penerbangan di Bandara Ngurah Rai berjalan normal.

"Aman. Sudah dilakukan pengecekan selama 10 menit di Airside untuk memastikan kehandalan fasilitas penerbangan. Dipastikan aman untuk penerbangan," katanya saat dihubungi, Minggu (5/8/2018).

Ia menegaskan, ini dibuntikan dengan tidak ada satupun penerbangan yang tertunda.

"Tidak ada delay," bebernya.

Ia juga memastikan tidak ada kerusakan pada landasan pacu setelah dilakukan pengecekan. Pihaknya tak menemukan ada kerusakan di landasan atau runway.

"Bahwa fasilitas penerbangan seperti runway, taxiway dan apron tidak terjadi kerusakan dan operasional land side dan airside normal," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensial tsunami pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) di Timur Laut Lombok Utara, Minggu (5/8/2018).

Lewat akun twitternya BMKG memberikan informasi pemutakhiran data gempa di Lombok Utara. BMKG menulis gempa ini berkekuatan 7 SR dan terjadi pada kedalama 15 kilometer dalam laut.

"#Pemutakhiran,Peringatan Dini Tsunami di NTB, Gempa Mag:7.0, 05-Aug-18 18:46:35WIB, Lok:8.37LS,116.48BT,Kdlmn:15Km#BMKG," tulis akun @infoBMKG. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x