Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 15:14 WIB

Kata Menpora Soal Senam Poco-poco

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 5 Agustus 2018 | 11:40 WIB
Kata Menpora Soal Senam Poco-poco
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi pemecehan rekor dunia tarian atau senam poco - poco yang digelar di lapangan silang Monumen Nasional (Monas ) pada Minggu (5/8/2018).

Imam menjelaskan senam poco tercatat di dalam Guinness World Record setelah sebanyak 65 ribu peserta, 1. 500 instruktur dan 5 ribu panitia pendukung ikut berpatisipasi pada acara tersebut yang bertujuan untuk meriahkan perhelatan Asian Games 2018.

Menpora mengungkapkan, digelelarnya senam poco - poco massal bukan hanya bertujuan untuk memecahkan rekor dunia, namun esensi sebenarnya untuk melestarikan tarian asli Indonesia.

"Yang terpenting dari kegiatan ini adalah mengajak anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa," kata Imam di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila F Moeloek dan beberapa menteri Kabinet Kerja

Komentar

x