Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:10 WIB

Daftar Capres-Cawapres

Bawaslu Imbau Tak Pakai Tanda Tagar di KPU

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 5 Agustus 2018 | 13:00 WIB

Berita Terkait

Bawaslu Imbau Tak Pakai Tanda Tagar di KPU
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta pendukung partai politik tidak menggunakan atribut provokatif.

Anggota Bawaslu Mochammad Afifudin mengatakan dalam rapat persiapan pendaftaran di Komisi Pemliliha Umum (KPU) ."Bawaslu menyarankan agar para pendukung yang mengantar capres cawapres untuk tidak menggunakan atribut yang provokatif karena akan memicu ketegangan antar pendukung," kata Afif saat dihubungi INILAHCOM, Minggu (5/8/2018).


Afif mengaku salah satu hal yang provokatif adalah adanya penggunaan tagar-tagar. Karena penggunaan atribut tagar bisa menimbulkan ketegangan antar pendukung pasangan calon.

"Seperti tagar- tagar kedua belah pihak seharusnya tidak boleh menggunakananya, karena akan memicu provakatif dan keributan antar pendukung," jelasnya.

Dia mengungkapkan, Bawaslu akan memberikan peringatan jika terjadi provokatif. Hal ini agar proses pencalonan bisa berjalan lancar.

"Kita akan peringati kalau timbulkan provokatif, karena untuk menjaga agar suasana aman dan lancar," ucapnya.

Diketahui, dalam jadwal KPU pendaftaran capres-caawapres dibuka sejak 4 sampai 10 Agustus 2018. Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dan pada hari terkkhir dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Komentar

x