Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:07 WIB

Ribuan Massa DJM 2 Periode Padati Sentul

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Minggu, 5 Agustus 2018 | 08:43 WIB

Berita Terkait

Ribuan Massa DJM 2 Periode Padati Sentul
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 2 Periode menyatakan sikap untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Perwakilan DJM 2 periode turut menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat hari ini.
Berdasarkan pemantauan, sekitar 2.000 relawan DJM 2 Periode menghadiri acara itu. Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia Timur, seperti Makassar, Tana Toraja, dan Papua. Mereka berasal dari berbagai kalangan, berbeda Suku, Agama, Ras, dan AntarGolongan (SARA).
Ketua Dewan Pembina DJM 2 periode, Lennis Kogoya, mengatakan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi presiden dua periode, karena yang bersangkutan sudah terbukti bekerja untuk pembangunan seluruh wilayah Indonesia.
"Kami dukung Jokowi untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah dilakukan, karena tidak ada yang bisa melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai selain Jokowi," kata Lennis di Jakarta, Sabtu (4/8/2018).
Menurut dia, tidak ada presiden seperti Jokowi yang bekerja luar biasa bagi rakyatnya, apalagi untuk Provinsi Papua. Beliau memiliki perhatian khusus bagi Papua supaya bisa berkembang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia.
Selain di Papua, relawan DJM dua periode akan dibentuk di beberapa daerah lainnya di wilayah Indonesia Timur. Relawan DJM dua periode juga akan dibentuk di Makassar, Tana Toraja, Ambon, Maluku, dan Papua Barat.
"Kami akan ikat suara untuk memenangkan Jokowi. Target, kami untuk pemilihan presiden, suara dari Indonesia Timur harga mati untuk Jokowi dua periode. Tidak ada tawar menawar, Jokowi dua periode dan itu harga mati," ujarnya.
Keberadaan DJM 2 Periode itu sangat mencolok dibandingkan barisan relawan mantan gubernur DKI Jakarta itu. Bahkan, sejak di pintu masuk area rapat umum, sudah terlihat dukungan dari DJM 2 Periode. Satu buah karangan bunga berukuran besar diletakkan di pintu masuk acara.
Karangan bunga itu bertuliskan Selamat dan Sukses Rapat Umum Relawan Jokowi. Selain itu, juga tertera Tim Relawan Doakan Jokowi Menang 2 Periode DJM 2 Periode. Adapun pengirim bunga Ketua Dewan Pembina, Lenis Kagoya dan Wakil Ketua Dewan Pembina, Djuli Mambaya.
Dalam acara ini, Joko Widodo hadir ditemani sejumlah menteri kabinet kerja. Selain itu, nampak pula Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan rombongannya. [wll]

Komentar

Embed Widget
x