Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:51 WIB

Rekrutmen Bintara Polri 2018 Semakin Profesional

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 5 Agustus 2018 | 02:02 WIB
Rekrutmen Bintara Polri 2018 Semakin Profesional
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) semakin menunjukkan transparan dan profesionalisme dalam seleksi Bintara Polri Tahun 2018, hal ini dibuktikan dengan lulusnya seorang anak petani bernama Jefryan Wahyudi Ramadhan.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan proses rekrutmen polisi dilakukan secara terbuka dan profesional tanpa ada unsur korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Apalagi, lulusnya Jefryan ini ayahnya bernama Agus Wahyudi merupakan seorang petani.

"Ini wujud bahwa rekruitmen polisi itu murni bebas KKN, karena Polri semakin transparan dan profesional. Sehingga, siapa pun berhak menjadi anggta Polri sesuai standarisasinya," kata pria yang akrab disapa Budher melalui keterangannya, Sabtu (4/8/2018).

Menurut dia, Jefryan tercatat sebagai calon siswa dengan nomor pendaftaran 11/0028 Pabanrim Polres Batu yang merupakan salah satu dari tujuh orang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Penerimaan Bintara Polri Tahun 2018.

Jefryan merupakan anak pertama dari pasangan orang tua Agus Wahyudi (48) dan Ririn Widyawati (38), yang sehari-hari sebagai petani sayur mayur di sebuah desa kaki gunung Panderman, tepatnya Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, Jawa Timur.

Bahkan, sudah menjadi kebiasaan bagi anak-anak desa seperti Jefry membantu kesibukan orang tuanya bercocok tanam di sawah disela-sela kegiatan sekolahnya. Namun, Jefry tetap semangat, mandiri dan sabar meski hidup di tengah keluarga petani hingga akhirnya lulus seleksi Polri.

"Kami semua sangat bangga pada Jefry, karena semangatnya dan sebagai orang tua mendukung dengan doa serta bersyukur bisa lulus tanpa mengeluarkan biaya apapun. Semoga nantinya menjadi Polisi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. [fad]

Tags

Komentar

x