Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:57 WIB

Makan Pisang Di Depan Kali Item, JK: Masih Bau Ga?

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 4 Agustus 2018 | 07:15 WIB
Makan Pisang Di Depan Kali Item, JK: Masih Bau Ga?
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua INASGOC Erick Tohir tampak asyik makan pisang dipinggir Kali Item.

Sebuah foto yang posting akun @husainabdulah1, Juru Bicara Wapres, diretweet oleh akun pribadi JK @Pak-JK. Dalam beberapa postingan foto tersebut, JK, Anies dan Tohir sengaja makan pisang dipinggir Kali Item yang terkenal bau.

Di foto tersebut, ketiganya tampak asik makan pisang sambil ngobrol dalam rangka peninjauan sejumlah venue dan sarana untuk Asian Games di Jakarta.

Dalam postingan poto tersebut, sambil makan pisang, JK sempat bertanya kepada para wartawan tentang bau tidaknya Kali Item yang berada di depan Wisma Atlet Kemayoran.

"Pak JK dgn @aniesbaswedan makan pisang di tepi Kali Item, lalu bertanya kepada awak media; "Apa masih ada bau?" Serentak dijawan , tidak.... Nah berarti tidak bau ya, kata Pak JK," cuitnya.

Kali Item memang menjadi persoalan genting diantara beberapa persiapan Asian Games 2018 pertengahan Agustus nanti. Pasalnya, lokasi Kali Item berada persis di depan lokasi atlet-atlet peserta Asian Games menginap.

Sejumlah cara dilakukan pemerintah, baik daerah maupun pusat untuk menghilangakn atau setidaknya mengurangi bau menyengat dari Kali Item. Mulai dari pemasangan waring atau jaring, hingga menyemprotkan penghilang rasa bau.

Semua itu dilakukan untuk menjaga kenyamanan para atlet beristirahat sebelum dan sesudah menjalani pertandingan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.[Ivs].


Komentar

x