Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:24 WIB

Jangan Ditiru, Aksi Pelajar Lecehkan Sumpah Pemuda

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 4 Agustus 2018 | 04:08 WIB
Jangan Ditiru, Aksi Pelajar Lecehkan Sumpah Pemuda
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Konyol, aksi seorang pelajar mengacungkan jari tengah saat sedang membaca sumpah pemuda ini menuai kecaman warganet.

Sebuah viedo amatir unggahan akun Instagram @kabarutama ini langsung viral begitu beredar di jagat maya. Seorang pelajar tampak tertawa saat membaca sumpah pemuda sambil mengacungkan jari tengah.

Aksi bocah ingusan ini, direkam oleh teman-teman kelasnya. Merekapun tampak tertawa, tak ada suasana bersalah atas kelakuan konyolnya.

Setelah beredar luas dan viral, polisi bertindak. Empat remaja tanggung yang terlibat dalam aksi tak terpuji itu, langsung diciduk.

Dari informasi dihimpun, siswa sekolah yang ada dalam video tersebut merupakan pelajar dari SMAN 4 Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam waktu kurang lebih satu jam empat oknum siswa salah satu SMU di Gowa berinisial NR(16), Fk(17), Ma(18) dan MF (17) berhasil diamankan di Polsek Tinggi Moncong dan langsung dimintai keterangan dan rencana malam ini akan di bawa ke Polres Gowa guna dilakukan pendalaman lebih lanjut.
.
Tak Hanya itu Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga juga menghimbau para pengguna sosial media atau netizen agar tidak menyebarkan lagi content tersebut dan mempercayakan penanganan hukumnya kepada Polres Gowa.[Ivs].

(Geser Kekiri) . Menjelang hari kemerdekaan Indonesia. Seorang Pelajar yang di duga dari SMAN 4 Kabupaten Gowa, malah menghina kemerdekaan dengan hina janji "Sumpah Pemuda" sambil mengangkat jari tengahnya. . Apakah itu balasanmu dari pahlawan-pahlawan yang susah payah merebut kemerdekaan yang sekarang kamu nikmati itu? . Terkait Viralnya video salah seorang pelajar di Gowa yang mengangkat jemari tengah saat mengucapkan Sumpah Pemuda menjadi bahan cemohan dan rasa kesal pemudi pemudi Indonesia khususnya Netizen FB yang berada di Sulawesi Selatan. (Lihat videonya di postingan sebelumnya) . Rasa kesal itu dilampiaskan melalui beberapa komentar di Akun pelajar tersebut yang memposting Video penghinaan terhadap Sumpah Pemuda tersebut. . Agar hal itu tidak berlarut-larut, kemudian Kasubbag Humas Polres Gowa tidak menunggu lama, dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Rusdi Tata agar oknum yang memosting dan yang ada dalam tayangan Video segera diamankan guna dimintai keterangan. . Setelah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mendapat laporan adanya informasi tentang Video tersebut spontan memerintahkan Kapolsek, personil Reskrim dan Intel untuk segera mengamankan siswa dan oknum yang ikut terlibat. . Dalam waktu kurang lebih satu jam empat oknum siswa salah satu SMU di Gowa berinisial NR(16), Fk(17), Ma(18) dan MF (17) berhasil diamankan di Polsek Tinggi Moncong dan langsung dimintai keterangan dan rencana malam ini akan di bawa ke Polres Gowa guna dilakukan pendalaman lebih lanjut "Ujaran kebencian maupun penghinaan apalagi hal-hal yang dapat memecah belah Persatuan Bangsa menjadi atensi yang harus kami tindak lanjuti" tegas Akbp Shinto Silitonga. "Besok, kita akan rilis terkait kasus ini," lanjutnya. . Tak Hanya itu Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga juga menghimbau para pengguna sosial media atau netizen agar tidak menyebarkan lagi content tersebut dan mempercayakan penanganan hukumnya kepada Polres Gowa. . Like & Taq Kesahabatmu Semoga kejadian ini tak terulang lg..

Sebuah kiriman dibagikan oleh ?????????? ? KABAR UTAMA ? (@kabarutama) pada

Komentar

x