Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:29 WIB

JK-Anies Makan Pisang di Kali Item

Oleh : - | Jumat, 3 Agustus 2018 | 15:49 WIB
JK-Anies Makan Pisang di Kali Item
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan peninjauan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat bersama Gubernur DKI Anies Baswedan pada Jumat (3/8/2018).

Setelah itu, JK juga menyempatkan meninjau lokasi Kali Item yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran bersama Anies. Bahkan, JK bersama rombongan menteri yang mendampingi menyempatkan makan pisang.

Sebab, JK ingin memastikan kalau aroma tak sedap atau bau Kali Item sudah hilang setelah dipasangkan kain waring hitam oleh Gubernur DKI Anies Baswedan meskipun menuai kontroversi dari beberapa kalangan.

"Kami makan pisang disitu tidak ada soal, tidak campur dengan bau disitu. Ini usaha untuk meredam bau," kata JK.

Dengan demikian, JK memastikan kalau Indonesia sebagai tuan rumah pagelaran Asian Games 2018 baik di Jakarta maupun Palembang, Sumatra Selatan sudah siap dari segala hal.

"Kami tadi mengambil kesimpulan bahwa di Indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games, baik dari sisi venue, infrastrukturnya maupun dari sisi penyelenggaraannya, Inasgoc dan penyiapan atlet," ujarnya.

Wakil Presiden JK meninjau Wisma Atlet Kemayoran dan arena pertandingan di Gelora Bung Karno pada Jumat didampingi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Inasgoc Erick Tohir dan Chef de Mission Komjen Syafruddin.[ris]

Komentar

x