Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:09 WIB

Dukungan untuk Mahfud, #SantunBerpolitik Viral

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 3 Agustus 2018 | 15:36 WIB

Berita Terkait

Dukungan untuk Mahfud, #SantunBerpolitik Viral
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua MK Mahfud MD yang belakangan ini menjadi sorotan publik kembali viral melalui cuitan warganet di Twitter, Jumat (3/8/2018).

Nama Mahfud dibincangkan netter lewat tagar #SantunBerpolitik. Tagar ini dinilai pengguna Twitter merepresentasikan sosok Mahfud yang dibilai santun dalam berpolitik di tanah air.

Akun @DiniPutriIntan9 mencuit, "Mahfud MD yang berasal dari kalangan non partai, tentu tidak akan membuat partai lain tersinggung dan tidak menimbulkan konflik antar sesama partai pengusung dan pendukung Jokowi. #SantunBerpolitik."

Adapula warganet yang mencuit bahwa sosok Mahfud dinilai mampu meningkatkan elektabilitas Jokowi di pilpres jika ditunjuk menjadi cawapresnya.

"Ia juga dianggap mampu meraup suara milenial jika disandingkan dengan Jokowi sebagai Wapres. #SantunBerpolitik," kicau @NessaRamadani9.

Akun @di_nangisin menimpali, "Pengalaman Mahfud MD sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Ahli Hukum Tata Negara, bersih dan pernah menjadi orang kepercayaan Mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). #SantunBerpolitik."

Warganet lainnya mencuitkan pandangannya bahwa sosok Mahfud merupakan figur yang memiliki tingkat penerimaan baik secara politik, sehingga tak akan memicu kontroversi jika mendampingi Jokowi di pilpres.

"Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD itu cenderung lebih bisa diterima oleh berbagai kalangan, terutama oleh elite-elite parpol. #SantunBerpolitik," cuit @AnjasAkbar98.

Viralnya tagar #SantunBerpolitik yang menunjukkan dukungan netizen untuk Mahfud agar maju pilpres ini masuk ke dalam jajaran 10 besar trending topic di Indonesia. [rok]

Komentar

Embed Widget
x