Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 04:50 WIB

Yusuf Supendi Wafat, PDIP: Selamat Jalan Pak Kiai

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 3 Agustus 2018 | 12:03 WIB

Berita Terkait

Yusuf Supendi Wafat, PDIP: Selamat Jalan Pak Kiai
Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Keluarga besar PDI Perjuangan turut mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya pendiri Partai Keadilan Sejahteta (PKS) Yusuf Supendi. Karir politik Yusuf terkahir adalah politikus PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, PDIP turut merasa kehilangan dengan kepergian Yusuf.

"Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya KH Yusuf Supendi. Beliau adalah Kiyai dengan pemikiran2 besar namun tetap rendah hati. Kita kehilangan seorang ulama besar yang mempunyai dan prinsip, baik sebagai tokoh agama maupun politisi dalam kehidupan bernegara," kata Andreas, Jumat (3/8/2018).

Andreas pun mengaku terakhir bertemu dengan Yusuf saat pendaftaran calon legislatif di KPU. "Terakhir saya bertemu beliau, pada saat pendaftaran Caleg oleh DPP di KPU. Ketika itu, banyak orang ramai menanyakan tentang bergabungnya Yusuf Supendi ke PDI Perjuangan, beliau berdiri di luar halaman KPU mengobrol dengan saya menjelaskan keapada saya, alasan beliau bergabung," tuturnya.

Andreas pun sedikit menceritakan, alasan bergabungnya pendiri PKS itu ke PDIP.

Setelah mengamati dan melihat gerak, langkah dan perjuangan PDI Perjuangan, khususnya sikap Ibu Ketum Megawati Soekarno Putri dalam mengawal NKRI dengan dasar ideologi Pancasila, semakin meyakinkan saya (Yusuf) bahwa PDI Perjuangan lah tempat yang tepat saya mengabdikan diri dalam dunia politik," kata Andreas mengingat pernyataan Yusuf.

"Selamat jalan Pak Kiai," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yusuf tutup usia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada Jumat (3/8/2018) pagi. [ton]

Komentar

x