Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:52 WIB

PKS Masih Jalani Komunikasi Politik Soal Cawapres

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 3 Agustus 2018 | 07:02 WIB
PKS Masih Jalani Komunikasi Politik Soal Cawapres
Ketua DPP PKS Muhammad Nasir Djamil - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PKS Muhammad Nasir Djamil mengatakan pihaknya masih terus menjalankan komunikasi politik terkait calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Sebelum tanggal 10 Agustus tentu dinamika akan terus berlangsung dan komunikasi politik terus dibangun untuk mencapai kesamaan. Karena melawan petahana yang 'punya segalanya', tentu membutuhkan pemikiran yang matang soal sosok tepat," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (2/8/2018).

Meski demikian ia menjelaskan dalam mengambil langkah kedepan, partainya itu memiliki tanggung jawab secara moral dengan rekomendasi para ulama.

"PKS tentu bertanggungjawab secara moral dengan rekomendasi para ulama dan tokoh nasional tersebut, walaupun kami sadar bahwa politik itu membutuhkan kesepakatan bersama," ulasnya.

Sebagaimana diberitakan, Pimpinan PKS dan PAN sepakat menerima partai Demokrat bergabung dengan koalisi.

Kesepakatan tersebut terjalin setelah tiga pimpinan partai Gerindra, PKS, dan PAN menggelar pertemuan di rumah seorang pengusaha bernama Maher Algadri di Jalan Prapanca Dalam VI, Jakarta Selatan, Selasa malam, (31/7/2018).

"Hari ini tiga partai yang selama ini menjalin kerja sama, yang saya sebut kerja sama de facto, koalisi de facto, kumpul, kita membahas masalah. Dan kita sangat besar hati dan sangat gembira dengan bergabungnya partai Demokrat sama kita," ujar Prabowo usai pertemuan.

Dengan bergabungnya PAN dan Demokrat kini koalisi partai pendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019 jadi empat partai. Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN. [hpy]

Komentar

x